Thursday, April 26, 2012

Tanya Kenapa dan Jawabannya

Negara tropis, panas membara, membakar asa menuai debu harapan tapi tidak pernah mati asa tidak serapuh debu yang dihasilkan.




Aku bertemu sahabat karibku dalam renungan, karena sahabatku ini adalah hati kecilku yang selalu menguatkanku, suaranya mulai lantang bisa kudengar jelas.


Semua tanyaku dijawabnya dengan tenang dan lugas bukan mengecilkanku.
Bagaimana dia mulai terdengar lantang ?
Jawabnya adalah sejak aku dijatuhkan seseorang yang aku percaya, dikhianatinya aku karena dia membocorkan curahan hatiku.
Dan hati kecilku ini dengan tegas berkata, "Hita, kau sudah tahu kalau menghiba ke sesama manusia itu cuma membuatmu hina, kau bandel, baru setelah dikhianati begini kau baru sadar. Paling aman kau menghiba ke Allah semata, susahmu, sedihmu, marahmu katakan saja pada Allah di waktu hening, di waktu yang lain terlelap tidur dibuai mimpi".
Bisikan hati kecilku itu aku resapi.
Lalu sejak itu aku selalu berbincang dengannya ketika selesai menemani anak-anak memulai hari mereka.


Tanyaku : Kenapa begitu banyak yang menjatuhkanku
Jawabnya : Karena kau dianggap mereka terlalu kokoh


Tanyaku : Kenapa begitu banyak cemooh yang aku terima dan aku jadi lelucon
Jawabnya : Karena mereka ingin menyedekahkan amal baik mereka buatmu


Tanyaku : Kenapa kalau aku sedikit malas saja malah jadi bahan omongan dan diolok-olok
Jawabnya : Karena kau dituntut untuk sempurna dan itu melatih dirimu agar tidak lalai


Tanyaku : Kenapa aku tidak boleh sedikit saja membagi penatku, resahku
Jawabnya : Karena kau terlihat begitu kuat, mereka tidak ingin melihatmu lemah


Tanyaku : Kenapa aku tidak boleh sedikit saja mencurahkan kegundahanku
Jawabnya : Boleh koq boleh tapi pilih padaNya saja, aman dan Insya Allah kau kelak semakin kuat




Negara tropis di sebuah tanggal di sebuah kesadaran. 

No comments:

Post a Comment