Wednesday, September 14, 2011

Jalan Apapun yang Dilalui itu Hal Terbaik yang Harus Kita Syukuri

Negara Tropis, kering merindukan hujan.


Semalam aku terjaga lalu hening dalam kesendirian merenung dalam doa.
Seakan kumparan waktu mengurai, serat-seratnya terlihat jelas, dan baiknya aku sibuk mohon ampunan atas segala keluhku. Aku yakini perihnya hati, kerasnya hidup itu memang layak aku lalui dengan penuh syukur karena aku sadar bahwa semua kepahitan, kekeringan, memang harus aku lalui, suratanNya ini adalah kasih sayangNya untukku, agar aku hidup dengan kuat bukan terlena.
Sejenak aku meratapi diri, betapa aku ini banyak kurang bersyukurnya dengan banyak mengeluh kenapa mesti sering tertimpa fitnah dan tuduhan-tuduhan yang keji dari mulut manis orang yang aku percayai sangat baik.
Lalu serasa ada aliran air sejuk mengaliri hatiku, sejuk membuat rongga dadaku melonggar lega, ada bisikan bahwa semua yang terjadi yang menimpaku itu demi kebaikanku.
Malam tadi, langit mendung pun bisa begitu menawan, udara penuh kesejukan menyapaku.
Alhamdulillah Ya Allah, Kau beri begitu banyak warna dalam hidupku...


Ya Allah, aku mohon kebaikan, baik yg cepat atau lambat, apa yg kuketahui & yg belum ku tahu. Aku berlindung padaMu dr semua kejahatan baik yg cepat atau yg lambat, apa yg kuketahui & apa yg belum kutahu. ... Ya Allah, aku mohon surga & amalan yg dpt mendekatkan pd nya baik ucapan atau amalan. Aku berlindung dr neraka & apa saja yg dpt mendekatkan padanya baik ucapan atau amalan. Dan aku mohon agar Kau menjadikan setiap keputusan yg kau takdirkan itu baik untukku
 (HR. Ibnu Majah)

2 comments:

  1. Assalamu'alaikum, blogwalking, baca2 nyari inspirasi dan salam kenal ^_^
    Saya follow Blognya, follow balik ya ke AndyOnline.Net
    jangan lupa buat yang suka corat-coret di Blog, yuk gabung di BLOOFERS (Blog Of Friendship)

    ReplyDelete
  2. Walaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh :-) terima kasih sudah membaca tulisan sederhana saya Mas Andy

    ReplyDelete